Senin, 28 Januari 2019

MASYARAKAT MEMANFAATKAN SETU PATOK





















Pada saat kemarau, waduk setu patok yang kering di manfaatkan sebagai lahan pertanian dengan bercocok tanam seperti bawang merah, bawang putih, padi , sayur kol, dan lain lain . selain itu juga bisa di manfaaatkan sebagai menggembala kambing, anak anak di situ juga memanfaakan sebagai tempat bermain sepak bola, bulutangkis, tempat jogging dan lain lain.

Masyarakat sekitar juga sering memanfaatkan air setu patok untuk mandi mencuci baju dan lain lain, Dan jika musim hujan tiba air setupatok di manfaatkan untuk irigasi lahan pertanian. Masyarakat juga sering mancing bersama teman, keluarga dan kerabat. warga sekitar sering mengadakan perlombaan mancing di setu patok.
Pada saat musim penghujan debit air di setu patok mengalami peningkatan untungnya  ada petugas dinas pengairan  yang bertugas untuk mengontrol debit air di setu patok selain itu mereka juga sebagai pembuka dan penutup pintu air yang di alirkan ke sungai atau parit sawah.
Karena sering di kontrol dan di awasi oleh dinas pengairan air di setu patok tidak mengalami meluap bahkan tidak pernah mengalami bencana kebanjiran sebab itu lah petugas dinas pengairan sangat di butukan di setu patok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemanfaatan waduk bagi warga sekitar